RANCANGAN BIMBINGAN BELAJAR KKNP UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO
PADA SMA 2 MAKALE
Kelas : X
Standar Kompetensi :
1. Memahami Pengertian Komputer dan Pengaplikasiannya dalam berbagai bidang
2. Mengenal Bahasa Pemrograman &
Programmer
NO
|
Materi
Pembelajaran
|
Kegiatan
Pembelajaran
|
Indikator
Pencapaian
|
Alokasi Waktu
|
Sumber / Alat
|
1.
2.
|
Komputer & Masyarakat
Pengenalan Bahasa Pemrograman & Programmer
|
Ø
Mendiskusikan pengertian komputer
Ø
Mendiskusikan macam bidang
pengaplikasian penggunaan komputer dalam masyarakat.
Ø
Mendiskusikan, mengidentifikasi
dampak positif & negatif penggunaan komputer
Ø
Menjelaskan Pengertian Bahasa
Pemrograman.
Ø
Menjelaskan tingkatan Bahasa Pemrograman.
Ø
Mengenal macam – macam Bahasa
Pemrograman.
Ø
Menjelaskan bahasa Pemrograman yang
perlu diketahui.
Ø
Mengenal Programmer &
keuntungannya.
|
Ø
Siswa(i) memahami pengertian
komputer
Ø
Siswa(i) mengetahui bidang
berbagai aktivitas kehidupan manusia dengan menggunakan komputer
Ø
Siswa(i) dapat mengetahui dampak
dari penggunaan komputer.
Ø
Siswa(i) dapat mengetahui
pengertian Bahasa Pemrograman
Ø
Siswa(i) dapat memahami tingkatan
pemrograman
Ø
Siswa(i) dapat mengenal berbagai
macam bahasa pemrograman.
Ø
Siswa(i) dapat mengetahui
pemrograman yang perlu diketahui
Ø
Siswa(i) dapat memahami pengertian
programmer & keuntungannya.
|
10 Menit
60 Menit
20 Menit
10 Menit
30 Menit
10 Menit
20 Menit
20 Menit
|
Internet & Buku
|
0 komentar:
Posting Komentar